Minggu, 03 Juli 2011

Jilbab dan Kerudung ƪ(♥•*⌣*•♥)ʃ

JILBAB dan KERUDUNG , sekarang jilbab dan kerudung sudah tak asing lagi bagi kita. Sekarang sudah banyak wanita muslimah yang mulai menggunakan jilbab dan kerudung. Kalian tau nggak sih kalo jilbab dan kerudung itu dua benda yang berbeda ? 
Ini nih perbedaannya : 
Jilbab adalah busana bagian bawah (al-libas al-adna) berupa jubah, yaitu baju longgar terusan yang dipakai di atas baju rumahan (semisal daster).
Kerudung merupakan busana bagian atas (al-libas al-a’la) yaitu penutup kepala. (Rawwas Qal’ah Jie, Mu’jam Lughah Al-Fuqaha`, hal. 124 & 151; Ibrahim Anis dkk, Al-Mu’jam Al-Wasith, 2/279 & 529).
Jilbab dan kerudung merupakan kewajiban atas perempuan muslimah yang ditunjukkan oleh dua ayat Al-Qur`an yang berbeda. Kewajiban jilbab dasarnya surah Al-Ahzab ayat 59,  sedangkan kewajiban kerudung (khimar) dasarnya adalah surah An-Nur ayat 31.

Buat para muslimah sekarang sudah banyak jilbab dan kerudung yang dimodifikasi atau dengan berbagai macam variasi. Menurut saya banyak sekali keuntungan menggunakan jilbab dan kerudung. Di samping berguna bagi kesehatan, berjilbab dan berrkerudung  juga bisa menghindarkan muslimah dari berbagai pelecehan seksual dan akan lebih dihargai. Dalam dunia kesehatan jilbab dan kerudung dapat mencegah penyakit kanker kulit. 
Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya.
Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.
Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit.
Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV. Melindungi tubuh bukan dengan memakai kerudung gaul dan baju ketat. Kenapa? Karena hal itu percuma saja. Karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat apalagi pakaian transparan. Berjilbab disini haruslah sesuai kriteria jilbab.
berikut contoh kerudung yang telah dimodifikasi :




nah setelah tahu apa itu jilbab dan kerudung apakah kalian para wanita tertarik untuk mengenakannya ?
jangan takut dianggap ketinggalan zaman karena menggunakan jilbab atau kerudung. Dengan jilbab dan kerudung selain kita dapat menutup aurat, kita juga dapat tampil cantik dengan menggunakan jilbab dan kerudung yang telah dimodifikasi seperti beberapa gambar diatas \(^o^)/

Semoga apa yang aku posting hari ini bermanfaat untuk kalian ƪ(♥•*⌣*•♥)ʃ

1 komentar: